Thursday, January 1, 2009

Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3 Awal Tahun

Gemerlap Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3 menyapa di awal tahun 2009. Kompetisi website yang diadakan www.mudaers.com(website non ofisial-nya Kompas MuDA) dan IM3 ini bertemakan Jadilah Sahabat Muda. Bagaimana kronologi kompetisi website kompas muda - im3 ini bisa menyambut tahun 2009?
Rembulan 2008 telah tertidur pulas dalam mimpi-mimpi yang telah berlalu. Sinar Mentari mulai mengintip indahnya impian di tahun 2009. Ku buka mata, ku panjatkan doa. Kusambut tahun 2009 dengan senyum.
Kupikir-pikir, tak ada salahnya jika hari ini aku menentukan tema untuk tahun ini. Menimbang-nimbang dan memikir-mikir. Apa yang aku timbang selama tahun 2008?Salah satu yang aku timbang adalah berat badan. Apa yang telah aku pikirkan selama tahun 2008? Banyak sekali yang aku pikirkan di tahun 2008. Tak kusangka, aku jarang sekali memikirkan tempat di mana aku saat ini berdiri. Bumi. Bahkan aku tak tahu kalau ternyata ada hari bumi di tanggal 22 April. Apa yang telah kulakukan untuk bumi ini? Apakah hanya bisa menginjak-injak bumi kita tercinta ini?
Tak kusangka, kalau ditelusuri lebih lanjut, banyak sekali cara kita dalam mengerahkan semangat MuDA kita untuk mencintai dan melindungi bumi kita. Ada yang melalui apresiasi seni dan budaya. Ada yang melalui apresiasi sastra. Ada yang melalui langkah nyata. Tak kalah pula, ada yang melalui doa. Apapun langkah kita untuk mewujudkan cinta kita untuk bumi ini, Let's save our EARTH!
Kembali ke laptop untuk menentukan tema. Tema tahun ini adalah HIJAU. Tanya kenapa?Karena pagi ini ketika jalan-jalan pagi di dalam rumah, kubaca sebuah pesan yang sangat mengharukan. Apakah pesan itu?
Kennikimawon "sekedar iinfo : ikutilah Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3 gratisss"

Di mana haru birunya ya?Kutancap gas ke TKP, ee,,maksudnya kuberlari menuju TKP. (Tema tahun ini kan hijau. Jadi, ga boleh merusak hijaunya bumi dengan gas hitam kelam dunk!!) Ternyata memang benar adanya jika ada kompetisi blog. Apa temanya?"Jadilah Sahabat Bumi". Yeah, maka terpilihlah Sampoernahijau sebagai tema tahun ini. Loh?kok bawa nama merek?Tenaang dulu, kawan. Kompetisi blog ini bukan diadakan oleh perusahaan yang merusak bumi dengan asap kok!
Mau tau kelanjutan dari kompetisi website kompas muda - im3?Tongkrongin terus TakAdaKataKata...

9 comments: